Menu

Saturday, March 23, 2013

Membuat Program Menu Makanan dengan Java

Untuk kali ini saya ingin berbagi sebuah program yang mungkin sangat sederhana dibanding temen-temen yang udah pada jago dalam pemrograman, saya hanya ingin berbagi saja :
Saya asumsikan anda telah menginstall java dan Netbean pada Komputer / Laptop anda, dan anda sudah bisa membuat sebuah project Java, silahkan googling di internet banyak tutorialnya hehe....
Saat saya membuat program ini saya menggunakan Netbeans 7.2.1
Program berikut adalah tentang Menu Makanan :
Buatlah sebuah Class dengan nama MenuMakanan didalam project Java anda, kemudian
> Buatlah coding sebagai berikut:
Setelah sobat membuat coding seperti diatas untuk meng-compile tekan Shift dan F6 secara bersamaan:
Jika berhasil maka tampilannya sebagai berikut :
Jika sobat salah dalam memilih menu maka akan muncul tampilan seperti ini :
Selamat mencoba
Tetaaap semangat belajar yaaaa... :).
Salam Sukses

2 comments: